Google_plus Pinterest Vimeo RSS
Telepon: 085 600 923 313
BBM: D2 96 8E BC

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Baju Sablon

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Baju Sablon
Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Baju Sablon - Sablon merupakan bagian penting di dalam pembuatan kaos yang diinginkan. Sebuah kaos yang polos tidak ada kesan dan pesan yang disampaikan, karena biasanya gambar dan tulisan yang berada di bagian kaos akan meningkatkan jual beli ataupun meningkatkan penampilan dari pemakainya. Dilain itu suatu merek atau brand yang terkenal pastilah menggunakan gambar dan juga tulisan yang menjadi ciri khas dari sebuah merek atau brand tersebut. Mendesain kaos sablon tidak bisa sembarangan karena adanya tahapan penting sebelum proses sablon itu dilakukan.

Sebelum membuat baju sablon ada hal penting yang harus diperhatikan. Bisa dilihat dari penyediaan bahannya ataupun pemilihan dari setiap desain gambar dan tulisan yang akan digunakan untuk diterapkan pada bagian kaos. Hal yang harus diperhatikan sebelum membuat baju sablon yang pertama adalah mempersiapkan bahan.
Berikut ini bahan yang diperlukan dalam menyablon :
1. Screen Untuk Sablon
Media yang digunakan untuk mentransfer dari tinta ke media seperti kaos. Tampilannya seperti bingkai dari sebuah foto, dimana bentuknya persegi. Bagian sisinya memiliki lapisan khusus dan screen memiliki variasi ukuran tergantung dari media dan gambar yang akan diterapkan pada kaos. Sablon yang baik tentu membutuhkan screen yang baik juga, dimana hasil cetakan akan sangat berpengaruh terhadap pemilihan screen.

2. Rakel
Merupakan bagian dari alat untuk menyablon dibuat dari bahan sejenis karet. Bentuknya lancip dimana digunakan untuk menghasilkan cetakan yang detail. Ada juga yang bentuknya tumpul dimana tinta yang dikeluarkan tidak terlalu detail. Biasanya rakel lancip untuk gambar raster atau sparasi tetapi kalau yang tumpul untuk membuat gambar balok atau sablon dasar yang memang tidak terlalu detail.

3. Obat Uuntuk Afdruk
Sama halnya dengan pembuatan foto atau film jaman dahulu. Penggunaannya dengan cara mengoleskan di bagian screen. Sebelum menggunakan obat ini tentulah harus dicampur dahulu dengan sesitizer yang berguna untuk membuat gambar sablon berpindah ke bagian screen dengan bantuan sinar matahari. Pilih afdruk yang berkualitas.

Setelah pemilihan bahan selesai dan kualitas bahan cukup baik maka hal yang harus diperhatikan sebelum membuat baju sablon yang kedua adalah dari segi bahan kaos dan desain gambar yang akan digunakan.
1. Bahan dari kaos yang akan digunakan haruslah diperhatikan, pilih bahan yang bisa menyerap tinta seperti cotton combed.
2. Perhatikan ukuran dan juga pemotongannya seperti ukuran terkecil S sampai dengan ukuran terbesar XL.
3. Desain yang digunakan haruslah menggunakan aplikasi potoshop atau coreldraw agar gambar yang dihasilkan sangat detail dan memberikan kualitas gambar terbaik.
4. Terakhir adalah jahitan yang akan disablon harus diperhatikan, bagian benang haruslah bisa menyerap tinta.
5. Sebelum melakukan penyablonan, setrikalah terlebih dahulu kaos yang akan disablon.

Masih banyak sekali hal yang harus diperhatikan sebelum membuat baju sablon. Apabila Anda tidak ingin repot membuat baju sablon, maka Anda bisa memakai jasa kami, yaitu jasa pembuatan kaos sablon murah, jasa konveksi dan sablon berkualitas di Jogja yang mana banyak orang yang sudah menggunakan jasa kami, karena kami selalu memberikan kualitas terbaik dan pelayanan penuh pada pelanggan.