Google_plus Pinterest Vimeo RSS
CS 1: 085 600 923 313
CS 2: 089 619 505 583

Apa Sih Totebag? Pengertian, Definisi dan Sejarah

Pengertian dan Definisi Totebag
Apa sih totebag?
Haiyooo guys,

Ada yang tahu gak sih apa itu totebag?

Ternyata enggak cuma orang-orang jaman sekarang yang pakai totebag guys, percaya enggak percaya orang jaman dulu ternyata juga udah pada pakai totebag loh.

Totebag digunakan orang-orang dengan berbagai tujuan. Banyak orang jaman sekarang menggunakan totebag untuk membawa segala jenis barang. Kenapa mereka memilih totebag?
Kebanyakan orang menggunakan totebag adalah karena totebag cukup praktis untuk di bawa kemana-mana ya guys.

Tidak hanya kaum perempuan yang menggunakan totebag untuk aktivitas sehari-hari tapi kaum laki-laki juga banyak yang menggunakan totebag, justru hampir semua laki-laki jaman sekarang pakai totebag loh.

Bentuknya yang kokoh dan sederhana, membuat banyak orang tertarik terutama wanitas. Sejak itulah tas totebag mulai marak dipasaran.

Biasanya bagian atas totebag dibiarkan terbuka agar mempermudah pengguna saat memasukan atau mengeluarkan barang didalam tas. Akan tetapi untuk tujuan melindungi barang yang di dalam akhirnya dibuatlah tutup seperti kancing atau resleting.

Selain digunakan untuk berpergian atau kuliah, totebag juga digunakan sebagai pengganti kantong pelastik saat belanja.



Banyak orang yang memakai totebag tapi mereka enggak tahu bagaimana sejarah dan perkembangan totebag.

Jadi kita intip dulu yuk bagaimana sih perkembangan dan sejarah totebag yang sebenernya?

Totebag pada dasarnya adalah tas klasik Amerika. Totebag berasal dari kata “tote” yang artinya membawa. Ternyata jenis tas ini sudah digunakan selama berabad-abad lho guys. Istilah “totebag” ini dikenal sejak tahun 1900an. Bentuk totebag ini sendiri adalah tas besar yang mempunyai tali di bagian tengah masing-masing sisi. Pada dasarnya bentuk tali totebag yaitu melengkung, tapi di jaman sekarang sudah banyak variasi yang digunakan oleh masyarakat.

Biasanya juga totebag terbuat dari bahan yang keras, tetapi sekarang banyak ditemukan totebag dengan bahan yang lebih bervariasi. Saat ini banyak orang yang membuat totebag dari bahan kain kanvas, kain goni, kain nilon dan rami. Secara tradisional penggunaan bahan totebag menggunakan goni sudah banyak digunakan di Thailand dan Malaysia.


Di  negara Amerika, penggunaan totebag mulai marak sejak LL Bean's mengeluarkan Boat Bag pada tahun 1994. Tas ini terbuat dari kanvas yang didesain untuk pelaut.

Hingga pada tahun 1950an, Totebag semakin digemari  banyak orang. Tas ini mulai digunakan wanita sebagai tas tangan. Saat itu tas lebih banyak digunakan dengan alasan fungsinya dibanding faktor gaya. Selain itu kemudahan dalam merawat juga menjadi alasan pemilihan jenis totebag. Pada tahun itu totebag belum dimasukkan dalam dunia fashion. Barulah pada tahun 1960an hal tersebut terjadi, saat Bonnie Cashin mengeluarkan koleksi mereka Cashin carry Tote Bags. Mereka membuat tas yang praktis tetapi juga bergaya.

Buat kalian yang pingin baca-baca artikel lain juga bisa buka Sablon Jogja ID

Sumber           : http://sejarahtotebag.blogspot.co.id