• Instagram
  • Apa itu Korsa?


    Apa itu Korsa?
    Apa itu Korsa? 
    Apa itu Korsa? –
    Sudahkah kamu tau apa itu korsa? Istilah korsa mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sudah mempunyai organisasi dan pernah membuat jaket korsa untuk kebutuhan organisasi atau kelompok itu dikesehariannya.

    Tetapi mungkin diantara kamu ada yang belum mengetahui perbedaan antara jaket jumper, kemeja PDL dan PDH bisa mengetahuinya dengan mengunjungi Perbedaan JaketJumper, Kemeja PDL atau PDH ini.

    Korsa atau PDL adalah seragam yang digunakan untuk menunjukkan identitas kita sebagai bagian dari kelompok atau organisasi. Dalam prakteknya, korsa digunakan ketika ada acara atau kegiatan baik kegiatan internal maupun eksternal.

    Karena penggunaannya yang juga biasanya saat diluar ruangan, maka korsa ini dirancang agar kokoh dan tahan lama agar tidak cepat luntur, rusak dan robek ketika harus sering digunakan dalam berbagai kegiatan.

    Selain bahan yang harus kokoh dan kuat, desain korsa juga harus sesuai dengan filosofi dalam tiap warna, logo, maupun desain tambahan lain yang terdapat didalam korsa. Karena jika desain korsanya itu asal-asalan, jadinya tidak akan mewakili identitas dari organisasi itu sendiri.

    Warna juga tidak kalah penting ketika memutuskan untuk membuat korsa, dari mulai warna dasar, warna logo, warna tulisan dan lain-lain sangat perlu ditanyakan sebelum memesan. Karena ada beberapa bahan yang warnanya memang terbatas dan ada juga yang warnanya beragam.

    Maka dari itu, sebelum pembuatan korsa kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu soal desain dan warna, dan tidak lupa bahan apa yang akan digunakan. Sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki agar dananya tidak terlalu jauh dari perkiraan.

    Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan korsa atau PDL yaitu American Drill, Japan Drill, Hisofy Drill, Taipei Drill, Flannel dan lain-lain tergantung budget yang dimiliki. Karena tiap bahan yang digunakan untuk korsa memiliki karakteristiknya masing-masing.

    Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bisa menambah wawasan kamu dan bisa menjadi referensi kamu ketika ingin membuat korsa untuk organisasi kamu. Pilihlah bahan yang selain sesuai budget, sesusai juga dengan kebutuhan kita. Jangan sampai ketika korsa itu digunakan warnanya cepat luntur ataupun bahannya yang cepat robek akibat pemakaiannya.

    Jangan lupa kunjungi Sablon Jogja ID untuk pembuatan kaos sablon satuan, jaket, totebag, sajadah, topi dengan harga yang murah, berkualitas dan tentunya terpercaya. Sampai jumpa di atrikel selanjutnya!