• Instagram
  • Inilah Jenis-Jenis Bahan Jaket yang Harus Kamu Tahu

    Inilah Jenis-Jenis Bahan Jaket yang Harus Kamu Tahu
    Inilah Jenis-Jenis Bahan Jaket yang Harus Kamu Tahu 

    Inilah jenis-jenis bahan jaket yang harus kamu tahu --

    Pada awalnya, jaket hanya digunakan orang untuk menghangatkan tubuh saja. Namun seiring berjalannya waktu, jaket sudah menjadi fashion icon yang sangat penting untuk penampilan saat diluar ruangan atau outdoor.

    Jika kamu sedang mencari tau tentang bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat jaket, tetaplah membaca artikel Inilah jenis-jenis bahan jaket yang harus kamu tahu ini. Karena ternyata ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat jaket, dan memiliki karakteristiknya masing-masing.


          ·         Fleece
    Jenis bahan jaket ini terbuat dari 80% cotton dan 20% woll. Hal itu yang membuat bahan fleece ini cukup tebal dan nyaman digunakan saat cuaca dingin. Biasanya bahan fleece ini digunakan untuk pembuatan sweater, jumper dan hoodie.




          ·         Parasut
    Bahan ini terbuat dari material polyester. Karakternya yang kedap air membuat bahan ini sering digunakan untuk pembuatan jaket yang dapat digunakan saat musim hujan datang. Untuk persoalan ketebalan, kelembutan, dan kehalusan bahan parasut ini dapat berbeda-beda, salah satu contoh untuk jaket berbahan parasut adalah jaket yang dikeluarkan oleh merek Nike.



          ·         Terry
    Terry atau sering disebut babyterry merupakan bahan jaket yang sangat lembut dan halus, maka dari itu tidak heran jika sebutannya yang terkenal saat ini adalah babyterry, karena teksturnya yang minim membuat iritasi dan sering digunakan untuk pembuatan baju bayi dan juga anak-anak. Bahannya yang terbuat dari katun membuat jenis bahan ini mudah menyerap keringat.



          ·         Kanvas
    Bahan kanvas jaket ini biasanya agak tebal dan kaku, sehingga menjadikan bahan ini cocok untuk pembuatan semi jas, karena sangat casual dan resmi saat digunakan. Bahan kanvas lapisan atasnya sedikit berbulu dan benang atau material ringan mudah menempel pada bahan kanvas. Kanvas pun bermacam-macam jenisnya, dari serat dan ketebalan yang berbeda-beda.


          ·         Taslan
    Bahan taslan ini memiliki banyak jenis, seperti taslan salur, taslan korea dan taslan lokal. Bahannya yang sudah terkenal ekslusif dijamin anti air atau waterproof ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.


          ·         Drill
    Bahan drill biasa digunakan untuk jaket-jaket yang dapat menyerap keringat. Karakteristiknya yang halus dan dingin saat dipakai sangat cocok untuk bahan jaket komunitas yang bisa digunakan sehari-hari. Jenis bahan drill yang sudah terkenal di pasaran biasanya adalah american drill dan japan drill.



          ·         Corduroy
    Jenis bahan ini memiliki tekstur kain yang seperti garis-garis. Warnanya yang bervariasi dan bahan yang cukup tebal ini membuat bahan corduroy juga dapat dijadikan bahan untuk membuat celana. Walaupun bahan ini terkesan sudah kuno, tetapi saat ini bahan corduroy kembali menjadi bahan yang populer untuk bahan jaket dan celana di kalangan remaja, terutama remaja perempuan.



          ·         Jeans/Denim
    Biasanya bahan jeans/denim hanya digunakan untuk celana saja. Namun saat ini jeans sudah banyak digunakan untuk jaket, rompi, topi, ataupun blazer. Teksturnya pun sangat bervariasi, dari yang tebal, agak tipis, lembut, kasar, lentur dan lain-lain. Corak yang beragam menjadikan bahan ini sangat diminati oleh banyak orang.



          ·         Kulit
    Untuk bahan kulit biasanya yang digunakan adalah bahan kulit alami dari kulit domba ataupun kulit sapi. Namun banyak juga yang terbuat dari kulit sintesis. Kelebihan dari jaket bahan kulit ini adalah lebih tahan lama, dan juga dapat menahan resapan air dan angin. Maka dari itu, kebanyakan bahan ini digunakan untuk jaket dan juga rompi motor.

    Setiap jenis bahan jaket yang ada memiliki karakteristiknya masing-masing, tergantung pada waktu penggunaanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat membantu kamu dalam menentukan pilihan bahan jaket yang akan kamu gunakan.

    Jika kamu mencari tempat pembuatan jaket sablon satuan yang murah dan terpercaya, kami memiliki referensi yang tepat, silahkan cek saja Jasa PembuatanJaket Sablon Satuan Murah.


    Terima kasih telah membaca artikel Inilah jenis-jenis bahan jaket yang harus kamu tahu ini. Jangan lupa kunjungi Sablon Jogja ID untuk pembuatan berbagai macam layanan seperti kaos, jaket, tas, selempang, sajadah, dan lain-lain.