• WA: 0895401538547
  • Apa itu Bur pada Jaket? Manset pada Polo? dan Rib pada Kaos?


    Apa itu Bur pada Jaket? Manset pada Polo? dan Rib pada Kaos?

    Apa itu Bur pada Jaket? Manset pada Polo? dan Rib pada Kaos?

    Perkembangan dari kaos, polo maupun jaket saat ini sudah sangat bervariasi sekali dari jenis bahan yang digunakan, corak desain yang dihadirkan, ataupun segi warnanya yang banyak kadang bikin hati nggak kuku untuk memiliki. Cieilaahhh......

    Tentu saja dalam kegiatan sehari-hari kamu kalau lagi pergi main atau bersantai sering banget memakai kaos dan polo kan? Atau saat kedinginan dan memerlukan adanya kehangatan karena lagi nggak ada doi yang bisa meluk kamu (ehh), pasti juga ujung-ujungnya sering pake jaket sampe kemana-mana kan?

    Nah kamu udah tahu belum sih ada bagian-bagian dari ketiganya ini yang biasanya kamu sendiri bahkan nggak menyadarinya tapi sangat berguna dan bisa meningkatkan percaya diri dari penampilan seseorang. Tahu nggak apaan tuh?

    Kali ini Sablon Jogja ID akan membahas mengenai bagian-bagian penting tersebut seperti bur pada jaket, manset pada polo dan rib pada kaos. Yuk simak pemaparannya berikut ini.

    Bur pada Jaket

    Bur adalah salah satu komponen penting yang disematkan pada jaket. Bur sendiri biasanya dipasangkan dibagian pergelangan tangan, bagian pinggang dan bagian leher jaket. Penggunaannya bur ini bertujuan untuk memperbaiki bentuk jaket sekaligus sebagai aksesoris penyempurna tampilan agar terlihat lebih menarik dan trendy.
    Bur pada jaket ini biasanya dibuat dengan jenis bahan berupa cotton, PE, TC dan lainnya yang mempunyai kelenturan atau bisa melar sesuai dengan bentuk, sehingga lebih nyaman saat dipakai.
    Untuk warnanya bur jaket bisa mengikuti warna dari jaket itu sendiri, atau bahkan bercorak garis-garis yang berbeda, atau bisa juga warnanya lebih gelap dari bodynya.

    Manset pada Polo

    Manset atau dikenal dengan istilah cuffs pada polo ini merupakan bahan yang terdapat pada bagian ujung lengan polo. Penggunaan manset ini biasanya warnanya akan sama dengan body polonya.
    Manset yang dipasang pada polo shirt umumnya dibuat dari rajutan dengan bahan elastis agar dapat meregang atau tampak body fit atau seperti karet yang lentur.

    Rib pada Kaos

    Rib yakni jenis kain rajut elastis yang digunakan untuk melengkapi bagian dari leher dan atau lengan pada kaos dengan ukuran 1,5 – 2 cm. Rib kaos mempunyai jenis dan warna beragam, namun biasanya akn menyamai warna dari body kain, atau dibuat cenderung lebih tua agar ada variasi.
    Rib sendiri dibuat dengan berbagai jenis bahan seperti katun, TC, CVC, polyester atau campuran polyester yang memiliki kenyamanan beragam tergantung kebutuhan. Kemudian ada juga jenis rib spandex yang memiliki karakter lebih lentur dan tidak cepat melar jika berulang kali dipakai.
    Demikian ulasan mengenai bagian bur pada jaket, manset pada polo dan ribpada kaos. Semoga bisa menambah wawasan kamu mengenai istilah-istilah yang jarang diketahui oleh banyak orang ini.

    Di Sablon Jogja ID juga ada lho pelayanan untuk pembuatan jaketsablon satuan murah, polo sablon satuan murah dan kaos sablon satuan murah. Dijamin terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, tapi nggak akan njebolin kantong kamu dong. Karena kepuasan konsumen merupakan suatu kebanggaan bagi kami agar terus maju ke depan.

    Oya jangan lupa juga untuk mengunjungi website Sablon Jogja ID untuk mengetahui informasi-informasi menarik lainnya yang bisa menambah pengetahuan kamu. Terus share juga ke temen-temen kamu biar pada tahu juga.