• WA: 0895401538547
  • Jenis Bahan untuk Membuat Topi yang Harus Kamu Tahu

    Jenis Bahan untuk Membuat Topi yang Harus Kamu Tahu

    Jenis Bahan untuk Membuat Topi yang Harus Kamu Tahu

    Topi merupakan salah satu item fashion yang sering dipergunakan banyak orang, baik dari kalangan pria maupun wanita tidak ingin ketinggalan pula untuk memakainya. Topi dapat digunakan sebagai pelindung bagi kepala atau bahkan sebagai pelengkap penunjang bagi penampilan seseorang agar terlihat semakin keren.

    Di Indonesia sendiri bentuk topi kebanyakan tidak terlalu jauh berbeda, yang mana mempunyai ciri-ciri terdapat tepi yang menonjol ke depan.

    Seiring dengan berjalannya zaman, topi juga sudah sejak lama melakukan inovasi bentuk demi kepuasan kebutuhan akan penampilan. Berbagai variasi model danjenis bahan pun ditawarkan yang disesuaikan pula dengan kebutuhan masyarakat. Nah kali ini Sablon Jogja ID akan membahas mengenai jenis-jenis bahan yang biasanya digunakan untuk membuat topi. Mari simak penjelasannya berikut ini....

    1.    Twill

    Terbagi oleh dua jenis yakni twill biasa dan twill sueding. Twill biasa memiliki tekstur dengan serat yang kecil dan bahannya sedikit keras. Sedangkan bahan twill sueding lebih lembut, padat, berbulu dan tipis.

    2.    Double Mess

    Memiliki ciri khas yakni berlubang-lubang segi lima atau bulat atau sering disebut dengan jaring dan tidak hanya digunakan untuk pembuatan topi saja, tapi juga dapat sebagai bahan membuat sepatu.

    3.    Ripstop

    Merupakan bahan yang terbuat dari nilon yang mempunyai karakteristik berupa kotak-kotak kecil yang berfungsi sebagai pengencang kain sehingga bisa tahan terhadap robekan dan seratnya juga tidak terlalu besar. Kemudian jenis bahan ini juga terdapat empat tingkatan seperti ripstop excelent, ripstop standar, ripstop executive dan ripstop victor.

    4.    Denim

    Bahan yang mempunyai serat tebal yang terbuat dari jeans. Jenis bahan ini sangat populer dalam dunia fashion, karena hampir berbagai macam pakaian bisa diaplikasikan dengan menggunakan bahan denim ini.

    5.    Matador

    Jenis bahan dengan tekstur serat yang kasar dan agak tipis. Bahan ini biasa disebut juga sebagai kain SAB.

    6.    Royal

    Mempunyai karakteristik serat kain yang kasar dan ketebalannya yang cukup untuk membuat bentuk topi yang dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

    7.    Billy

    Merupakan jenis bahan yang mempunyai serat bergaris miring mirip dengan bahan drill, namun ia bersifat polyester dan tidak dapat menyerap air.

    8.    Famatex

    Salah satu bahan untuk membuat topi sekolah di mana memiliki serat yang halus dan juga kaku.

    9.    Kanvas

    Jenis bahan yang karang digunakan untuk pembuatan topi, ia memmpunyai ciri khas tebal dan berbulu pada lapisan permukaan kainnya. Dengan motif serat bergaris lurus dan agak kasar.

    Demikian ulasan tentang jenis-jenis bahan untuk membuat topi. Jika kamu ingin membeli atau membuat topi sekarang nggak akan bingung lagi deh buat memilih jenis bahan dan bisa juga disesuaikan dengan berbagai kebutuhan kamu tentunya.

    Ehh..iya kami Sablon Jogja ID juga ada lho jasa pelayanan untuk membuat topisablon satuan murah dan pastinya kami selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas demi menjaga hasil jadi yang memuaskan hati para pelanggan sekalian.

    Jangan lupa juga untuk mengunjungi dan memantau terus website kami Sablon JogjaID untuk menemukan berbagai info dan artikel menarik lainnya agar semakin menambah wawasan kamu seperti artikel Jenis Bahan Sarung Bantal dan ModelBentuk Bantal yang Harus Kamu Tahu atau lainnya seperi artikel Apa Bedanya Jaket, Hoodie dan Sweater?

    See yaa diartikel selanjutnya...