Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 085600923313
    CS 2: 0895401538547
  • Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Fleece Cotton

    Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Fleece Cotton
    Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Fleece Cotton

    Ini dia kelebihan dan kekurangan bahan fleece cotton –

    Setelah di artikel sebelumnya kita membahas kelebihan dan kekurangan dari bahan katun bambu (cotton bamboo), maka di artikel selanjutnya ini akan dibahas juga kelebihan dan kekurangan kain bahan fleece cotton.

    Seperti biasa, kita akan membahas dulu penjelasan tentang bahan fleece cotton buat kamu yang belum tau lebih jelasnya. Kain fleece telah dikenal sebagai kain yang lembut, tebal dan hangat serta sedikit berbulu dibagian depannya, yang mana sebenarnya adalah bahan hasil akhir dari produk tekstil.

    Berdasarkan komposisi material penyusunnya, bahan fleece dapat dikelompokkan kedalam beberapa macam kategori, mulai dari fleece cotton, fleece polyester, fleece micro, fleece polar, fleece bamboo, dll.

    Kain fleece sebagian besar dibuat dari bahan campuran poliester seperti polyethylene terephthalate (PET), nilon, likra, dan berbagai jenis bahan sintetis lainnya. Kain fleece biasanya digunakan untuk pakaian outdoor seperti sweeter dan jaket. Selain itu juga banyak dipakai untuk perlengkapan rumah tangga seperti selimut dan bedsheet.

    Langsung saja kepada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kain cotton fleece ini. Pertama adalah kelebihannya terlebih dahulu.

          ·         Tekstur yang lembut dan elastis
    Bahan cotton ini sangat lembut yang memungkinkan pemakainya akan merasa nyaman saat menggunakannya, dan juga sifatnya yang elastis membuat kain bahan ini mudah dilipat dan dapat terus digunakan mengikuti lekuk badan yang menggunakannya.

          ·         Awet dan tahan lama
    Dengan bahan cotton fleece yang elastis akan membuat bahan ini tahan lama seiring penggunaannya.

          ·         Kemampuan breathability yang baik
    Memiliki kemampuan breathability yang baik berarti kain bahan cotton fleece ini memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang juga membuat kain ini cepat kering jika sedang dijemur.

          ·         Harga yang relatif murah
    Mungkin ini faktor yang menjadi pertimbangan penting jika memiliki budget yang terbatas, dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki bahan cotton fleece, kain bahan ini memiliki harga yang cukup murah dibandingkan jenis bahan kain lainnya.

    Setelah membahas kelebihannya, sekarang langsung saja kepada kekurangan-kekurangan dari bahan cotton fleece

          ·         Mudah kotor terkena debu
    Bahan cotton fleece ini mudah kotor dikarenakan bagian luar dari kain ini yang agak sedikit berbulu sehingga jika digunakan di luar ruangan akan cepat terlihat kotor karena debu yang menempel.

          ·         Kurang cocok untuk suhu ekstrim
    Walaupun jenis bahan kain ini cukup tebal, tetapi tetap saja kurang cocok jika digunakan di suhu yang sangat dingin.

          ·         Warna yang mudah pudar
    Meskipun bahan cotton fleece sudah memiliki banyak warna yang beragam, tetapi jika terlalu sering dicuci akan semakin membuat pudar warna dari bahan cotton fleece ini.

          ·         Umumya lebih berat
    Kain fleece termasuk kain yang cukup berat jika digunakan, karena memiliki warmth-to-weight ratio yang lebih sehingga umumnya lebih berat. Jadi buat kamu yang tidak suka pakaian yang tidak ringan tidak cocok untuk memakai kain bahan cotton fleece ini.

    Jadi dapat disimpulkan jika bahan cotton fleece ini cocoknya digunakan untuk midlayer atau lapisan kedua pelindung tubuh yang berfungsi menahan panas tubuh keluar. Juga sangat cocok digunakan saat musim penghujan tiba jika dilihat dari kelebihan yang dimilikinya.

    Semoga artikel ini dapat menjadi referensi kamu dalam menentukan pilihan bahan apa yang akan digunakan untuk pakaian kamu. Pilihlah bahan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

    Terima kasih sudah membaca artikel Inilah Kelebihan dan Kekurangan Bahan CottonFleece. Jangan lupa kunjungi Sablon Jogja ID untuk jasa layanan pembuatan berbagai macam jenis sablon dan bordir yang cocok untuk kamu. Sampai jumpa di artikel berikutnya!