Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • Penyedia informasi seputar dunia sablon dan konveksi
  • Instagram
  • 5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet

    Pelayanan Sablon Jogja ID, Hubungi: WhatsApp 0895401538547

    5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet
    5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet - Baju dan kaos merupakan kebutuhan dasar manusia. Menjadi penutup bagian tubuh dan melindungi tubuh dari sinar matahari langsung dan juga rasa dingin dari angin ataupun cuaca. Pakaian menjadi alasan seseorang juga untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tidak sedikit orang yang mengoleksi baju bermerek terkenal sehingga mengeluarkan biaya yang besar karena harga yang mahal. Baju dan kaos yang bermerek tentu ingin selalu terjaga kualitasnya dan awet sehingga masih mendukung penampilan anda ketika digunakan. Merawat baju atau kaos agar awet perlu diperhatikan dengan baik, karena banyak faktor yang membuat baju itu awet ataupun cepat rusak .

    Baju atau kaos itu terdiri dari bagian yang di sablon, jaitan, warna, dan juga ketebalan atau tekstur. Baju yang berkualitas, bermerek, mahal ataupun murah tentu tetap membutuhkan perawatan. Apalagi baju atau pakaian yang dibuat di konveksi biasanya harus ada perawatan tertentu agar lebih awet.
    5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet:
    1. Perhatikan Kuantitas Pencucian
    Mencuci pakaian akan menyebabkan baju lebih bersih, namun kadang terlalu sering dicuci membuat serat dan juga warna akan sedikit memudar seiring kuantitas pencucian yang bertambah. Apabila pakaian yang telah digunakan masih dirasa bersih dan tidak bau lebih baik tidak harus dicuci terlebih dahulu. Siasati dengan cara menjemur pakaian agar membunuh kuman dan menghilangkan bau tak sedap, tetapi tidak usah dicuci.

    2. Pemisahan Baju atau Kaos Kotor
    Mencuci baju yang baik adalah melakukan pemisahan sesuai warna. Dahulukan mencuci kaos yang berwarna putih kemudian setelah selesai barulah mencuci pakaian dengan lebih gelap. Proses pencucian sendiri harus diperhatikan jangan menyikat terlalu kuat atau kasar serta janganlah merendam baju atau pakaian terlalu lama.

    3. Menggunakan Air Dingin dan Deterjen yang Baik
    Mencuci pakaian dengan air panas akan membunuh kuman, namun bisa melunturkan warna dan serat kain menjadi rusak. Selain itu pemilihan deterjen harus diperhatikan, bisa saja deterjen tersebut terlalu keras sehingga kandungan dari bahan yang ada akan merusak baju atau pakaian. Deterjen yang baik tidak terlalu menyengat dan tidak terlalu panas jika disentuh.

    4. Gunakan Pakaian Dengan Benar Sesuai Dengan Fungsi
    Pakaian untuk berkegiatan sehari – hari tentu berbeda dengan baju tidur yang hanya digunakan untuk beristirahat. Tidak seharusnya menggunakan baju formal, kemeja, atau kaos bermerek lebih baik tidak digunakan untuk tidur.

    5. Perhatikan Benda Di Sekeliling
    Apabila sedang melakukan kegiatan ataupun mengenakan pakaian hindari paku, siku meja yang runcing, cat yang masih basah atau pun luntur. Selain itu alat mandi dan peralatan dandan seperti make up, dodorant, parfum, haispray bisa merubah warna dari pakaian.

    Selain 5 cara merawat baju atau kaos agar awet di atas, perhatikan cara menyetrika dengan baik dan menjemur janganlah terlalu lama. Untuk cara mencuci baju atau kaos agar awet, silahkan baca di Tiga Cara Mencuci Baju Agar Awet. Terimakasih. ^.^

    "Untuk Portofolio Sablon Jogja ID bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO Sablon Jogja ID"

    Untuk pelayanan Sablon Jogja ID bisa Anda hubungi kontak dibawah
    Hubungi Sekarang Juga!
    WA: 0895401538547
    Telp: (0274) 2825427
    Email: sablonjogjaid@gmail.com

    Salam hangat,

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Kamu sedang membaca artikel tentang 5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet dan kamu bisa menemukan artikel 5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet ini dengan url https://www.sablonjogjaid.com/2015/01/5-tips-merawat-baju-atau-kaos-agar-awet.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link 5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet sebagai sumbernya ya!.