Google_plus Pinterest Vimeo RSS
Telepon: 085 600 923 313
BBM: D2 96 8E BC

Tiga Cara Mencuci Baju Agar Awet

Tiga Cara Mencuci Baju Agar AwetTiga Cara Mencuci Baju Agar Awet - Pakaian sangat erat kaitannya dengan proses mencuci. Perawatan baju yang baik salah satunya adalah dengan memperhatikan cara mencucu agar awet. Pada saat mencuci sendiri bayak pakaian yang tidak bisa direndam terlalu lama ataupun tidak bisamenggunakan mesin cuci.

Ada tiga cara mencuci baju agar awet, bisa menggunakan mesin cuci, menggunakan tangan, serta hanya merendamnya beberapa saat. Pencucian pakaian tentu harus berdasarkan kategori jenis bahan, warna dan fungsinya. Banyak yang salah melakukan pencucian dimana memasukan semua pakaian kotor dan tidak memperdulikan beberapa hal seperti tingkat kekotoran, jenis warna, dan fungsi pakaian tersebut. 

Misalnya pakaian kaos biasa, seprai atau spring bed, handuk, dan pakaian dalam disatukan dalam mesin cuci kemudian mencucinya secara bersamaan. Padahal banyak tahapan yang harus dilakukan pada setiap cara pencucian. Mengabaikan hal kecil saja bisa menyebabkan baju kesayangan anda mudah rusak dan cepat luntur. Sehingga ada baiknya mengetahui beberapa cara terbaik mencuci pakaian agar awet.
Berikut ini Tiga Cara Mencuci Baju Agar Awet :
Menggunakan Mesin Cuci
Mencuci pakaian dengan mesin cuci memang lebih mudah dan simpel karena memang semuanya menggunakan kecanggihan mesin. Cara mencuci dengan tangan berbeda tentunya dengan proses pengerjaan oleh mesin.
Pertama lebih baik jangan gunakan mesin cuci jika pakaian mudah luntur. Kedua pakai deterjen yang tidak terlalu kuat jika mencuci dengan mesin agar tidak membuat rusak tekstur kain.

Menggunakan Tangan
Pakaian yang baru janganlah disatukan dengan pakaian lainnya. Agar tidak terjadi hal yang buruk dimana pakaian baru akan luntur dan tercampur dengan warna lain, akhirny baju yang baru tersebut tidak bisa digunakan karena warna yang mencolok saat dipakai dan memberikan penampilan yang buruk.
Pisahkanlah setiap pakaian yang ada berdasarkan tingkat kekotorannya. Baju yang digunakan untuk berkegiatan diluar ruangan seperti berolahraga, terkena lumpur dan debu. Rendam lebih lama dari baju lainnya, kemudian sikat secara perlahan dengan menggunakan sikat yang halus agar tekstur dan serat kain tidak rusak.
Sedangkan pada baju yang tidak terlalu kotor tidak usah direndam terlalu lama, coba rendam sebentar kemudian gosok bagian yang sering terkena keringat dan kotoran seperti bagian kerah leher, lengan tangan, dan ketiak.

Menggunakan Perendaman Tanpa Mencuci
Pada beberapa bahan yang sangat rentan jika dicuci menggunakan mesin ataupun tangan maka lebih baik jangan menggunakan kedua cara tersebut. Lebih baik rendam saja baju tersebut beberapa saat, kemudian kucek – kucek atau gosok sedikit baju agar kotoran keluar dan deterjen meresap. Setelah direndam beberapa saat, kemudian peras berkali – kali dan gunakan pembersih serta pewangi pakaian. Setelah selesai maka jemur pakaian di bawah terik matahari, tetapi perlu diingat jangan terlalu lama menjemur karena bisa membuat warna luntur.

Tiga cara mencuci baju agar awet tersebut dibagi menjadi menggunkan mesin cuci, menggunakan tangan, dan hanya menggunakan perendaman. Perhatikan bahan yang akan dicuci, kemudian terapkan cara yang tepat sehingga baju akan terus awet. Jika sebelumnya Anda belum membaca tips merawat baju agar awet, silahkan baca 5 Tips Merawat Baju atau Kaos Agar Awet: Terimakasih. ^.^

Our Service: Jasa Pembuatan Kaos Sablon Satuan Murah