• Instagram
  • Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon

    Sablon Jogja
    Sablon Jogja

     Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon di Jogja –
    Seperti kita tahu semuanya bahwa dunia bisnis pasti tak lepas dari yang namanya masalah ataupun problem. Betul atau betul?, Nah. Begitu pula dalam dunia konveksi dan sablon terdapat begitu banyaknya problematika atau permasalahan yang kerap terjadi. Hal itu disebabkan bisa dari faktorn ekstern maupun intern. Apa saja itu? Mari kita simak baik-baik tentang Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon di Jogja.


    Didalam faktor intern bisa terjadi dari berbagai hal, seperti karyawan, tenaga kerja, kurang pengalaman, tempat, alat, perlengkapan dan banyak hal lainnya. Dari segi ekstern bisa terjadi karena pihak luar seperti customer/pelanggan, partner bisnis, jasa pengiriman, suplier, dan banyak hal lainnya juga. Tetapi pada artikel kali ini sablonjogjaid.com akan lebih fokus pada Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon di Jogja secara umum

    Permasalahan yang bisa timbul tadi bisa jadi peluang jika konveksi dan sablon punya solusi yang tepat

    Faktor yang paling Sablon Jogja ID temukan adalah sebagai berikut:
    1.    SDM/Karyawan
    Disini SDM yang handalpun bisa jadi masalah jika tak ditangani dengan tepat. Banyak dari SDM unggul biasanya meminta hak ataupun fasilitas yang tinggi dibandingkan SDM yang kurang berkompenten. Akan tetapi perlu diketahui SDM yang bagus meskipun minta hak lebih, tetapi kalau mereka memiliki PIS; Passion, Integrity, Skill. Mereka pantas mendapatkannya.

    Contohnya mereka memiliki hasrat besar sekali untuk melakukan sablon, senang sekali, memiliki kepercayaan tinggi terhadap atasan, dan kemampuan mereka diatas rata-rata. SDM yang seperti layak mendapatkan hak lebih bahkan bisa menjadi ketua produksi/naik jabatan.  Hal yang menjadi masalah adalah mereka hasrat tinggi, integritas tinggi tapi kemampuannya hanya bisa memadukan warna cat sablon, maka karyawan yang seperti ini seharusnya juga sadar diri untuk belajar lebih dulu memperdalam dunia sablon. Lalu mereka bisa minta hak lebih.

    2.    Ketepatan waktu
    Pelanggan biasanya meminta waktu yang pas/tepat atas pesanannya. Itu sangat lumrah dan seharusnya wajib bisa dilakukan oleh pebisnis konveksi. Karena sebenarnya itu sudah kewajiban karena menangani pesanannya. Salah satu Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon di Jogja ini menjadi hal yang paling krusial dalam dunia Sebut saja A memesan di tempat B dimana A mengadakan acara tanggal X. Saat proses pemesanan B setuju dengan deadline yang diberikan A, tetapi diluar dugaan perusahaan B banyak terjadi masalah seperti mati listrik terus menerus, bahan yang dipesan habis stok di kotanya, catpun juga habis. Maka otomatis deadline mundur.

    Nah, biasanya A tidak mau tau tentang hal ini. Hal yang sebaiknya B lakukan sebaiknya menginformasikan tentang apa yang sebenarnya terjadi pada konsumen. Tidak melarikan diri, tak membalas chat dari pelanggan A. Kabur tanpa kabar. Inilah hal yang wajar dan sering terjadi dalam dunia konveksi. Konveksi yang punya integritas tinggi dan visi lebih jauh kedepan, seharusnya mengabari secepat mungkin dan memberikan kabar akan Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon di Jogja ini.

    3.    Pesanan tak cocok/sesuai
    Pelanggan meminta pesananan sesuai desain A, tetapi konveksi memberikanya desain yang hanya mirip saja. Itu Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon yang sering terjadi juga. Seperti warna sablon tak sama persis, desain juga tak mirip, jumlah kurang, benang masih belum dibersihkan dan lainnya. Permasalah ini kerap terjadi pada pesanan yang sifatnya meminta pesanan dengan waktu ekspress. 1 hari jadi. Dimana pihak konveksi tanpa melalui cek desain dengan detail langsung disablon.

    Sebenarnya masih banyak Permasalahan Bisnis Konveksi dan Sablon yang kerap terjadi, tetapi di artikel ini Sablon Jogja ID – Konveksi Jogja ID hanya mengupas 3 poin ini saja. Jika Anda ingin menanyakan langsung atau memesan jasa pembuatan kaos sablon satuan lusinan murah, bisa menghubungi kontak berikut:

    Email: sablonjogjaid@gmail.com
    CS 1: 085 600 923 313
    CS 2: 089 540 153 8547

    BBM: D2968EBC

    Terimakasih dan salam hangat selalu