• Instagram
  • Jenis Bahan dan Model Sweater yang Harus Kamu Tahu


    Jenis Bahan dan Model Sweater yang Harus Kamu Tahu

    Jenis Bahan dan Model Sweater yang Harus Kamu Tahu

    Saat ini banyak sekali jenis pakaian yang bisa dengan mudah didapatkan dengan variasi jenis bahan dan model yang dapat dipilih sesuka hati, serta disesuaikan dengan berbagai kebutuhan dari masing-masing setiap orang.


    Selain bisa menyesuaikan jenis pakaian yang digunakan dengan kegiatan tertentu, beberapa jenis pakaian juga hadir untuk mendukung dengan kondisi cuaca tertentu seperti panas atau dingin. Contohnya saja ketika cuaca panas otomatis orang-orang akan memakai pakaian yang cenderung lebih tipis, sejuk dan memiliki daya serap keringat yang tinggi.

    Berbeda jika saat keadaan cuaca dingin, maka orang-orang akan lebih memiliki pakaian yang cenderung lebih tebal dan dapat menghangatkan tubuh agar tidak menggigil misalnya jaket, kaos tangan, kaos kaki, syal, topi atau sweater. 

    Pada kali ini Sablon Jogja ID akan membahas mengenai jenis-jenis bahan dan model-model dari sweater yang biasanya banyak bertebaran di toko-toko ataupun mall. Karena sekarang ini kan lagi musim penghujan nih, pasti bakal dingin-dingin gitu hawanya, makanya pas banget kalo sekarang bahas mengenai hal ini. Berikut penjelasannya....

    1.    Fleece

    Merupakan jenis bahan campuran antara kain cotton dan wool sehingga mempunyai tekstur yang tebal dan berbulu halus. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk membuat sweater karena selain menghangatkan, ia juga sangat lembut dan nyaman ketika dipakai. Bahan fleece ini sendiri mempunyai beberapa jenis seperti cotton fleece (dominan katun dan warna lebih cerah); polar fleece (kombinasi antara polyester, katun, viscose dan serat sintetik lain); polyester fleece (dominan bahan polyester dan tampilannya lebih mengkilap); dan juga CVC fleece (55% cotton combed dan 45% viscose).

    2.    Terry Doors

    Mempunyai karakter layaknya bahan fleece, namun untuk teksurnya lebih mirip dengan handuk dan lebih tebal daripada bahan baby terry. Tentu saja bahan ini sangat cocok dijadikan bahan dalam pembuatan sweater karena sangat nyaman, tebal dan juga hangat, sehingga cocok digunakan dalam keadaan musim dingin atau penghujan.

    3.    Baby Terry

    Atau biasanya disebut dengan babytray merupakan salah satu bahan yang memiliki daya serap yang tinggi karena terbuat dari dominasi bahan katun. Jenis bahan ini berkarakteristik lembut, tebal dan agak berbulu yang dicirikan dengan adanya lipatan serat kecil di salah satu sisinya. Bahan baby terry ini juga lebih mirip seperti selimut.

    4.    Wool

    Jenis bahan lainnya yang dapat dipergunakan untuk membuat sweater yakni bahan wool. Bahan ini mempunyai ciri khas bisa menyerap air, awet, ringan, sangat tebal dan kuat. Namun harus berhati-hati saat digunakan, karena jenis bahan ini cukup sulit untuk dibersihkan.

    Model atau desain bentuk sweater yang biasanya ditemukan dipasaran ialah :
    1.    Sweater

    2.    Sweatershirt

    3.    Cardigan

    4.    Hoodie


    Demikian pemaparan mengenai jenis-jenis bahan dan model dari sweater. Semoga bisa menambah wawasan kamu, jadi kalau mau beli sweater nantinya nggak bakalan salah lagi karena udah tahu terbuat dari bahan apa.

    Tentu saja kami Sablon Jogja ID pun juga mempunyai pelayanan dalam pembuatansweater lho dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas demi kenyamanan customer yang bisa dicek di website kami.

    Jangan lupa juga untuk memantau berbagai info dari Sablon Jogja ID, supaya kamu nggak ketinggalan artikel-artikel menarik lainnya seperti JenisBahan untuk Membuat Kemeja yang Harus Kamu Tahu.