• WA: 0895401538547
  • Jenis Bahan Sarung Bantal dan Model Bentuk Bantal yang Harus Kamu Tahu


    Jenis Bahan Sarung Bantal dan Model Bentuk Bantal yang Harus Kamu Tahu

    Jenis Bahan Sarung Bantal dan Model Bentuk Bantal yang Harus Kamu Tahu

    Siapa sih yang nggak suka punya bantal yang nyaman atau dengan bentuk yang menggemaskan? Nah...buat kamu para kolektor bantal nih, pada kesempatan kali ini Sablon Jogja ID akan membahas tentang beberapa jenis bahan untuk sarung bantal dan model-model dari bentuk bantal. Yuk simak ulasannya berikut ini.....

    1.    Katun Mesir

    Dikenal sebagai salah satu jenis bahan terbaik yang pernah ditemukan di dunia. Biasanya digunakan untuk membuat bantal-bantal para raja atau ratu. Katun mesir ini memiliki tekstur yang lembut tapi kuat, sejuk dan lapang, serta ringan.

    2.    Sateen Cotton

    Jenis bahan sateen sebenarnya bisa dikatakan 100% katun itu sendiri, namun berkat hasil tenunannya yang menyebabkan bahan ini mempunyai nuansa halus serta berkilau. Kemudian sateen cotton ini juga mudah untuk menyerap keringat dan sejuk ketika dipakai.

    3.    Polyester

    Terbuat dari bahan microfiber yang ditenun secara halus dan memiliki karakteristik yang lembut. Disamping itu bahan ini juga sangat kokoh dan tahan lama. Namun untuk perawatannya harus cukup hati-hati, karena jenis bahan polyester akan mengkerut ketika dicuci.

    4.    Rayon

    Merupakan jenis bahan yang dibuat dari serat semi sintetis atau selulosa murni, terutama dari pulp kayu. Bahan rayon sendiri mempunyai beberapa jenis seperti viscose, modal dan lyocell. Yang membedakan dari berbagai jenis bahan rayon tersebut adalah cara produksinya serta hasil akhirnya. Bahan rayon memiliki ciri khas yakni lembut, dingin dan mudah untuk menyerap keringat.

    5.    Flanel

    Dibuat dari bahan katun tenunan longgar yang lembut dan dapat memberikan kehangatan. Akan tetapi jenis bahan ini tidak terdapat hawa atau tidak bernafas seperti bahan jenis katun.

    6.    Linen

    Salah satu produk alami yang terbuat dari tanaman rami, yang mana memiliki karakteristik yang sangat mudah untuk menyerap keringat dan memberikan kesejukan ketika digunakan.

    7.    Sutra

    Jenis bahan ini berasal dari serat alami yang dihasilkan oleh kepompong ulat sutera. Mempunyai tekstur yang lembut dan berkilau jika dilihat, serta berkualitas tinggi. Dan menjadi salah satu perawatan kecantikan yang bisa dilakukan, karena bahan sutra akan menjaga kualitas tidur seseorang, karena kenyamanan yang ditawarkannya.

    8.    Beludru

    Disebut juga sebagai kain velvet yang pada tahapan awal produksinya terbuat dari bahan sutra. Namun seiring berjalannya waktu, produksi sutra yang semakin berkurang terciptalah inovasi pembuatan bahan beludru ini dengan campuran bahan katun dan bahan sintetis seperti polyester atau nilon. Jenis bahan ini pun mempunyai ciri khas yang cukup halus dan dapat menyerap keringat, serta yang tiak ketinggalan ialah bahan beludru menawarkan tampilan yang mewah dan elegan.

    Model-model bentuk bantal yang sering ditemui :
    1.    Bentuk karakter

    Saat ini perkembangan zaman yang pesat membuat banyak orang memiliki ide untuk berinovasi dan berkreasi, contohnya seperti bentuk bantal karakter ini. Desain model yang ditawarkanpun sangat bervariasi seperti emoticon, kartun, hewan, angka/huruf, dan sebagainya.

    2.    Bentuk geometris

    Salah satu bentuk yang banyak didapati di rumah-rumah yang digunakan sebagai bantal ruang tamu atau bantal hiasan seperti kotak, persegi panjang, segitiga, lingkaran, hati, setengah lingkaran, segi enam dan lainnya.

    3.    Bentuk 3D

    Semakin banyaknya orang kreatif pada masa kini membuat produksi bantal pun ikut dibuat secara aneh-aneh, contohnya seperti bunga, dadu, makanan, bentuk menyerupai kursi, bola, buah dan lain-lain.

    Begitulah sekilas penjelasan kali mengenai jenis bahan untuk sarung bantaldan model-model dari bentuk bantal. Semoga bisa menambah wawasan teman-teman mengenai perbantalan hehehe...

    Oh iya...Sablon Jogja ID pun juga punya jasa pelayanan untuk pembuatan bantal satuan murah lho...yang pastinya kami menggunakan bahan-bahan yang berkualitas demi menjaga kepercayaan konsumen.