• Instagram
  • Cara Membedakan Kaos Distro Asli dan Kaos Biasa


    Cara Membedakan Kaos Distro Asli dan Kaos Biasa

    Cara Membedakan Kaos Distro Asli dan Kaos Biasa

    Perkembangan zaman membuat masyarakat selalu ingin tampil kekinian dan antimainstream. Begitu pula dengan kebutuhan akan pakaian seperti kaos-kaos yang saat ini tiada habisnya menghadirkan desain-desain terbaru maupun dengan menggunakan jenis bahan terbaik.

    Tentu diantara kalian sudah banyak yang tahu dengan kaos distro yang biasa dijual di toko-toko distro tenama maupun brand lokal kan? Kaos distro sendiri senantiasa menciptakan kesan mendalam di mana para konsumen dengan setia menunggu koleksi-koleksi terbaru yang akan dipasarkan.

    Lalu bagaimana dengan kaos-kaos biasa yang banyak dijual di toko-toko? Padahal kaos biasa maupun kaos distro sebenarnya memiliki kesamaan dalam fungsinya sebagai penutup tubuh. Mari kupas tuntas cara membedakan kaos distro asli dan kaos biasa.

    Berikut beberapa perbedaan yang signifikan diantara keduanya :
    1.    Ukuran
    Kaos distro asli memiliki ukuran kaos realtif lebih besar merujuk pada standar ukuran US (United State), sedangkan ukuran kaos biasa yang ada di toko-toko berdasarkan ukuran standar lokal Indonesia.

    2.    Jenis bahan
    Kaos distro asli biasanya menggunakan bahan 100% cotton combed atau bahan dengan serat kapas alami yang 24s atau 40s. Sedangkan pada kaos-kaos biasa menggunakan bahan campuran antara katun dengan serat sintetis.

    3.    Kenyamanan
    Kaos distro asli akan menggunakan jenis bahan yang berkualitas tinggi, demi kenyamanan para konsumen. Sudah disebutkan di atas bahwa menggunakan 100% serat alami kapas, yang mana bahan ini memiliki tingkat serap keringat yang baik, lalu sejuk ketika dipakai saat cuaca panas, tidak mudah sobek, dan warnanya yang tidak mudah luntur.
    Sedangkan kaos biasa jika terlalu sering dipakai atau dicuci akan cepat kusam warnanya, kemudian karena bahannya yang campuran tersebut akan terasa panas dan tidak terlalu nyaman jika dipakai berlama-lama.


    4.    Model
    Kaos distro asli hanya menghasilkan beberapa model kaos saja setiap kali produksi. Sedangkan kaos biasa akan diproduksin secara massal dalam jumlah yang besar, karena bisa dijual grosiran dan cepat laku.

    5.    Desain
    Kaos distro asli biasanya akan memasarkan kaosnya dengan berbagai bentuk desain yang unik, keren dan berbeda dari lainnya. Karena memang segmentasi yang diperuntukan adalah untuk anak-anak muda yang stylelist. Kemudian juga dibuat sangat limited, sehingga orang-orang akan berbondong-bondong untuk mencarinya.
    Berbeda dengan kaos biasa yang dibuat untuk kalangan umum, desainnya akan terkesan biasa bahkan norak. Karena oleh produsennya tidak terlalu diperhatikan keestetikannya.

    6.    Harga
    Kaos distro asli mempunyai kisaran harga yang relatif mahal, karena ia menggunakan jenis bahan yang bermutu tinggi dan desainnya yang langka walaupun mungkin ia bukan dari merk ternama.
    Sedangkan kaos biasa dijual dengan harga yang lebih terjangkau tergantung merk dan bahan yang dipakai.

    7.    Pola
    Kaos distro asli memiliki pola pada jenis dan ukuran yang detail yakni mulai dari lengan, ukuran ribs leher, ukuran posisi pundak, dan pattern jahitannya. Berbeda dengan kaos biasa yang berpola huruf T.

    8.    Ciri Khas
    Kaos distro asli akan membangun sebuah image atau citra yang berbeda-beda dan unik. Sehingga konsumen yang memakai akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena kaos yang dikenakan seperti menggambarkan identitas dirinya.
    Hal tersebut akan berbeda dengan kaos biasa yang dipasarkan, ia tidak mempresentasikan makna apapun bagi si pengguna, karena hanya sebagai penutup tubuh saja.

    9.    Tempat Jual
    Kaos distro asli yang dinilai sebagai pakaian limited ini tidak akan sembarangan dijual di toko-toko maupun mall, karena ia sudah ada tempat khusus sendiri untuk menjualnya apalagi kaos distro dengan merk ternama pasti akan memiliki tempat yang elegan dengan standar yang menarik.
    Sedangkan pada kaos-kaos biasa yang dijual bisa kita temukan di manapun, seperti toko pinggir jalan, mall, bahkan pasar. Karena biasanya diproduksi secara massal tersebut, akan langsung didistribusikan secara merata ke berbagai tempat yang mudah menjangkau konsumen.

    Nah itulah beberapa cara membedakan kaos distro asli dan kaosbiasa. Sehingga teman-teman tidak perlu bingung lagi untuk memilih mana kaos yang ingin dibeli, mau yang berkualitas dan keren atau yang biasa-biasa saja nih. 

    Semua pilihan ada ditangan kamu, tapi pasaran distro yang begitu mahal membuat beberapa konveksi rumahan juga mulai melebarkan sayapnyanya dengan memberikan jasa berupa pembuatan sablon kaos satuan murah yang bisa dibuat dengan desain kamu sendiri lho..seperti kami Sablon Jogja ID.