• Instagram
  • Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air!

    Pelayanan Sablon Jogja ID, Hubungi: WhatsApp 0895401538547

    Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air!
    Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air!

    Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air!

    Di hari yang cerah ini, rupanya masih ada yang kurang. Apa ya? Hm tentunya jawaban dari pertanyaan Anda yang mampir di website ini. Bagaimana? Apa masalah Anda? Sebegitu menyusahkan kah hingga Anda bingung mencari jalan keluar? Ssstt….kali ini berbeda karena Anda mendarat di tempat yang benar. Bersama sablonjogja.id, anda akan dibantu oleh tenaga profesional, dijamin kami akan mencari jalan keluar dari pertanyaan Anda hingga tuntas tanpa sisa. Stay tune dan jangan kemana-mana!  

    Topi yang kini hampir menjadi aksesoris semua kalangan memiliki jenis yang berbeda-beda. Perbedaan jenis tersebut dapat terlihat dari bahan, model, hingga asosiasinya dengan hal tertentu. Seperti topi baseball yang disebut begitu karena pada awalnya sering digunakan tim baseball.

    Topi memiliki bentuk yang cenderung kaku sehingga membutuhkan perawatan yang tidak sembarangan. Cara pencucian hingga perawatan yang salah bisa menyebabkan bentuk topi menjadi berubah, bahkan ada pula topi yang tidak bisa dicuci selayaknya kita mencuci barang.  Bagaimana Anda merawat topi sesuai bahannya?

    1.    Topi berbahan dasar kulit

    Untuk mencuci topi berbahan kulit, Anda cukup mengelap topi dengan lap yang sudah diberi sabun. Setelah itu keringkan dengan lap kering. Jangan lupa untuk memastikan tidak ada sabun yang tersisa agar kulit tidak mengelupas dan rusak.

     

    2.    Topi berbahan beledu

    Bahan beledu memiliki permukaan yang berbulu halus. Bulu-bulu ini dapat rontok apabila terkena air maupun terlalu panas. Maka gunakan brush atau sikat lembut untuk merontokkan kotoran pada topi. Untuk bagian dalam, Anda lebih baik menggunakan jasa binatu untuk menghilangkan bekas keringat di topi supaya lebih aman dan awet.

     

    3.    Topi anyaman

    Untuk membersihkan topi berbahan anyaman jangan sampai terkena air. Sehingga Anda perlu menggunakan sikat berukuran agak besar dan kuas cat berbulu lembut untuk membersihkan topi anyaman. Jika terdapat noda, bisa gunakan spotter dry clean dan menggosok area bernoda memakai spons lembut.

     

    4.    Topi militer

    Anda bisa memanfaatkan steamer yang tidak terlalu panas. Sedangkan bagian dalam bisa digunakan sikat gigi yang lembut dengan bantuan deterjen cair. Bilas bekas-bekas deterjen memakai kain atau spons lembab.

     

    5.     Topi bahan rajut atau wol

    Biasanya dikenal dengan topi kupluk. Bahan rajut dapat menyerap air sehingga menyebabkan topi menjadi lebih besar. Selain itu nantinya setelah kering bentuk topi tidak akan sama. Sehingga lebih baik menggunakan teknik dry clean untuk membersihkan topi bahan ini.

     

    6.    

    Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air!
    Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air!

    Topi baseball/snapback

    Cara mencuci topi snapback atau topi yang berbahan kain katun atau polyester sangat mudah. Sebelum mencuci topi jenis ini Anda bisa menggunakan spotter dan sikat gigi untuk menghilangkan noda-noda tebal. Setelah itu siapkan ember berisi air dan deterjen, kemudian kucek dengan tangan. Diamkan 20 menit lalu bilas.

     

    Terima kasih Anda telah bersedia mengunjungi website kami. Jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan kami, Anda hanya perlu menghubungi nomor yang tersedia(via telepon atau whatsapp). Anda bisa percayakan jasa sablon kepada Sablon Jogja ID. Dijamin Anda tidak akan menyesal karena Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami tunggu kerja samanya.


    "Untuk Portofolio Sablon Jogja ID bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO Sablon Jogja ID"

    Untuk pelayanan Sablon Jogja ID bisa Anda hubungi kontak dibawah
    Hubungi Sekarang Juga!
    CS 1: 0895401538547
    CS 2: 0895401538547
    Email: sablonjogjaid@gmail.com

    Salam hangat,

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Kamu sedang membaca artikel tentang Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air! dan kamu bisa menemukan artikel Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air! ini dengan url https://www.sablonjogjaid.com/2021/02/cara-merawat-topi-sesuai-bahan.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air! ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Cara Merawat Topi Sesuai Bahan, Hati-Hati Ada yang Tidak Bisa Kena Air! sebagai sumbernya ya!.